Senin, 24 Desember 2012

Buah-Buahan Untuk Datang Bulan

,
Ilustrasi Buah-Buahan Untuk Datang Bulan

Buah-Buahan Untuk Datang Bulan - Buah datang bulan dan sayur dapat digunakan untuk mengurangi rasa nyeri waktu datang bulan dan di saat menjelang jadwal menstruasi yang telah datang, biasanya kita mulai merasa lemas dan pusing, kemudian sedikit nyeri di perut pada bagian bawah, atau malas beraktivitas, tubuh merasa menjadi lemas dan cepat lelah, berat badan bertambah, berjerawat, sampai pinggang terasa pegal. Inilah tanda-tanda Anda sedang mengalami PMS, alias premenstrual syndrome.

Ada beberapa solusi yang bisa digunakan untuk mengurangi keluhan PMS atau premenstrual syndrome ini, khususnya dalam hal asupan makanan. diantaranya sebagai berikut :

Buah Untuk Datang Bulan
Konsumsilah buah yang mengandung vitamin C dan untuk memperkuat daya tahan tubuh, maka sebaiknya tambahkan makanan yang mengandung kalsium dan vitamin C. Selain jeruk, nenas, mangga, atau pepaya, sumber vitamin C ada pada strawberry, brokoli, semangka, kembang kol, kubis, dan tomat.

Menambah konsumsi serat. Serat dari sayuran dan buah-buahan bisa membantu mengurangi keluhan PMS. Pisang, misalnya, mengandung vitamin B6 yang mampu mengurangi gejala PMS seperti payudara yang menegang, retensi air, dan mood yang berubah-ubah. Sedangkan nenas, kaya akan vitamin A, B, dan C, serta mangan. Mineral ini telah terbukti mampu meningkatkan mood dan mengurangi retensi air, sehingga Anda terbebas dari problem perut kembung.

Makanan Untuk Datang Bulan

Mengurangi makanan gurih. Lebih baik hindari makanan yang bersifat gurih atau asin, seperti kentang goreng, kacang-kacangan, atau makanan berbumbu lainnya. hal ini dikarenakan Kandungan garam yang tinggi dalam tubuh akan mempercepat proses pelepasan air berlebih di dalam tubuh, sehingga tubuh cepat terasa lemas.

Memperbanyak minum air putih. Hindari minum terlalu banyak gula, kafein, cokelat, dan es. Kondisi dingin dalam tubuh tidak baik untuk aliran darah. Sebaiknya minum air putih hangat untuk memperlancar aliran darah.

Mengonsumsi zat besi. Saat menstruasi, kita kehilangan 12-15 mg elemen zat besi. Karena itu, saat menstruasi Anda perlu minum vitamin penambah darah. Selain dengan mengonsumsi vitamin, Anda bisa memenuhi kebutuhan zat besi dengan mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi. Beberapa jenis makanan yang mengandung zat besi adalah daging sapi, kambing, ayam, ikan, ikan tuna, telur, oatmeal, serta berbagai sayuran berwarna hijau.

sumber: doktercantik.com